Pengembangan Website Ihc2023bali.org

ihc2023bali.org. The 1st International Health Conference (IHC) 2023, merupakan forum global yang dirancang untuk memfasilitasi pertukaran ide, pengetahuan, dan inovasi dalam ilmu kesehatan. Acara ini berfungsi sebagai titik pertemuan bagi para ahli, profesional kesehatan, peneliti, dan pemikir visioner dari seluruh dunia, dalam upaya kolektif untuk membentuk masa depan kesehatan global yang lebih baik.

Acara ini menyoroti potensi Bali sebagai tujuan Wisata Medis. Diskusi akan mencakup perkembangan terkini, tantangan, dan peluang di bidang ini. Acara ini akan diadakan di Kawasan Ekonomi Khusus Bali, Bali, pulau yang terkenal dengan keindahannya dan saat ini berkembang sebagai pusat kesehatan dan kebugaran.

Dalam pengembangan website ihc2023bali.org dilakukan secara tim, posisi saya sebagai backend web developer & SEO Specialist yang berkontribusi dalam tim mulai dalam tahap analisa alur sistem, perancangan database, pengembangan backend, testing, deploy ke live server, hingga SEO targetting.

Tahapan pengembangan yang dilalui:

  1. Mempelajari flow keseluruhan sistem yang sudah dibentuk sebelumnya, mulai dari framework, database, dan kebutuhan lainnya.
  2. Melakukan analisa kebutuhan tambahan yang akan diterapkan dalam sistem dengan mengkombinasikan dengan flow sebelumnya.
  3. Mulai melakukan perancangan database berdasarkan breakdown dari hasil analisa sebelumnya.
  4. Mulai melakukan pengembangan untuk backend & database.
  5. Setelah website sudah melalui tahap pengembangan, selanjutnya masuk ke tahap testing dengan membuatkan satu server block staging untuk melakukan testing website secara online.
  6. Setelah berhasil melalui tahap testing, selanjutnya push project ke live server agar update dapat diakses oleh public.
  7. Melakukan optimize SEO.